Sunday, December 6, 2009

Bagaimana cara memperingati bulan mei yang penuh heroisme hedonisme

Saya mulai bingung dengan bulan mei yang katanya penuh gegap gempita ini. Katanya ini pas 100 tahun peringatan kebangkitan bangsa Indonesia, plus ini 10 tahun peringatan reformasi. Bagi saya sendiri bulan mei mungkin memiliki sebuah pengertian; saya ulang tahun. Tapi itu bukan maksud yang ingin saya ingin keluarkan di tulisan ini. Bulan mei memiliki banyak waktu-waktu bersejarah, dimana kita bisa, paling tidak bercermin. Tapi kok....ada apa ya?saya sendiri bingung. This is May brur!!Begitu banyak peringatan tentang pergerakan-pergerakan untuk kemajuan bangsa terjadi di bulan mei. Dari hari buruh sampai jatuhnya Pak Harto. Ya ampyun...dan kita memperingati itu semua, kita melakukan refleksi itu semua dengan cara yang benar benar mengagumkan; BBM NAIK

Baiklah, inilah cara memperingati bulan mei yang baik dan benar menurut zaman postmodernisme:

1. Amplas dan Planet Surf memperingati bulan mei dengan sangat istimewa. Mereka menggelar acara diskon-diskonan di atrium utamanya. Produk dan outlet yang ikut dalam acara itu rata-rata produk dengan target market adalah remaja, anak muda, semacam Planet surf, sport station dan blablabla lainyaaa.....Hidup Indonesia!!Hidup kapitalisme!!

2. Memperingati 100 tahun peringatan kebangkitan nasional dan kenaikan BBM, diadakan tour Harley Davidson. Nah, apa hubungan 100 tahun kebangkitan nasional, kenaikan BBM dan Harley Davidson?Tentu saja jawabanya adalah Negara Indonesia yang tercinta bukan main ini bangkit dari keterpurukan dengan cara melebarkan GAP sosial dan menunjukkan ke semua orang yang tidak punya Harley Davidson bahwa mereka orang-orang tolol yang tidak mencintai negaranya (karena tidak mempunyai Harley Davidson). Dan oleh karena itu maka bagusnya mereka itu cuma melongo dan bermimpi tai sapi. Setelah itu, orang orang yang tidak mempunyai Harley Davidson itu baiknya kembali menjadi orang-orang biasa yang siap kapan saja disengsarakan oleh Negara Indonesia yang kita cintai sepenuh hati ini. Hidup Pak Aburizal bakrie!!!Hidup!!!Indonesia merdeka!


Maaf, sebenarnya banyak yang ingin saya tulis, tapi ternyata saya bukan jenis orang yang punya rasa tega yang besar. Baiklah, saya hanya merasa Negara ini makin lama makin besar aja GAP sosialnya. Dan parahnya GAP sosial yang makin lebar itu tidak dilawan oleh pemerintah kita dengan cara mengecilkan GAP yang ada. Yang terlihat justru mereka malah ikut-ikutan melebarkan GAP tersebut. Aaaahhhh sistem memang sangat indah kompleksitasnya.................

Sebentar lagi adalah peringatan kacaunya dan mahalnya Pendidikan Indonesia. Apa yang telah anda siapkan untuk hal tesebut?aaahhhh....mungkin saya memang terlalu sinis menanggapi Indonesia kita ini. Baiklah, mari kita berpuisi agar kita bisa melupakan bahwa kita orang biasa-biasa saja dan di luar sana maih banyak orang yang lebih kacau. Peduli setan ama orang miskin!Ini Indonesia bung!Bung rebung!Ini Indonesia!Negara yang kaya raya akan rakyat miskin!cuek sajalah bung!!

No comments:

Post a Comment