Friday, June 29, 2012

Tips dan trik selective colour di Photoshop CS5

Saya akan memberikan panduan sedikit mengenai menyeleksi warna di foto dengan menggunakan photoshop CS5. Sebenernya secara garis besar, langkah-langkahnya g sulit. Saya aja baru belajar dari 3 hari kemarin. Masi newbie ni. Tapi selama tiga hari itu, saya mendapatkan banyak trik-trik dan tips-tips yang kupikir bisa saya bagikan ke internet. Ok, tanpa banyak bacot, ini dia step-stepnya:

1. Kalo mau ngedit foto make Photoshop, langkah pertama tentu saja nongkrong di depan komputer. Jangan pernah nongkrong di pinggir jalan macam ini. Semua keinginan anda ngedit hanya akan jadi mimpi saja kalo nongkrong di pinggir jalan
2. Jangan cengengesan kayak foto di atas. Anda sedang berhadapan dengan komputer dan sedang mengerjakan photoshop. Bukan menghadap televisi dan melihat OVJ. tolong bedakan dua hal tersebut ya.

3. Jangan merasa cepat puas dengan hasil editan anda. Selalu evaluasi sesering mungkin. Karena menyeleksi warna di photoshop menuntut ketelitian dan ketaletan plus kesabaran tingkat dewa-dewi. Ini contohnya; perhatikan sadel di foto ini.
sory yo, fotone dadi blur je. embuh ngopo e.

4. Lanjut ke tips berikutnya. Jangan gampang bete ngadepin detail yang super duper banyaknya. Kayak foto ini contohnya. Inget, tetep sabar.

5. Tips berikutnya, belajar dari yang detailnya sedikit. Biar ga gampang bete. Foto ini contoh foto yang detailnya dikit.

6. O, iya!! Ada lagi hal penting lainya. Jangan lupa berdoa kepada Tuhan. Ini penting, berhubung masalahnya kesabaran adalah masalah spiritual. Jangan lupa berdoa yaa....

























































7. jangan lupa makan dan beol juga. Setelah aktivitas itu semua, saya yakin kita jadi lebih terlatih dan sudah siap menunjukkan hasil. Tetap santai, jangan kegirangan jika hasil foto anda dirasa memuaskan.

8. Setelah itu, segeralah beranjak dari gaya edit macam itu. Agar ga terpatok ke satu gaya. Coba gaya infra merah.

9. Terakhir. Tersenyumlah dan berterimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan orang-orang cerdas yang telah menciptakan Photoshop.



1 comment: