Friday, January 13, 2012

Ode untuk 2012

Pada awalnya, saya tidak terlalu memikirkan tahun ini. Saya dipusingkan banyak hal, terutama tentang perginya zarathustra yg entah ke mana. Saya tidak terlalu pusing sampai saya memegang buku mengenai Soe Hok Gie. Soe, cina nasionalis itu, meninggal di umur 27.

Saya lalu ingat diri saya. Tahun ini, 5 bulan lagi, saya berumur 27. Jujur, saya ingin meninggal saat umur 27. Karena saya merasa sudah tidak berguna buat siapa-siapa. Andaikan saya tidak mati, makin kacaulah diri saya ke depan-depanya.

Chairil, hendrix, cobain, morrison mati di umur 27. Siapa yang tidak tertarik dengan legenda 27 itu: mati di saat manusia ada di puncak keseimbangan idealisme dan pragmatisme. Sebab setelah 27, hidup hanya dipenuhi pragmatisme, untuk itu saya tertarik mati di umur 27.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments:

Post a Comment