Friday, December 11, 2009

Sok nyartre

Buku yang saya baca akhir-akhir ini adalah Jean Paul Sartre yang novel pertama dari trilogi novelnya yang katanya terkenal itu. Siapakah sartre?Saya seringd enger nama ini tapi baru kali ini saya baca nama ini di novel yang diciptakan nama ini. Jean Paul Sartre adalah seseorang yang katanya terkenal, alah......dia katanya nyiptain aliran baru yang bernama eksikensialisme.

Waktu baca buku ini, perasaan yang saya rasakan sungguh menakjubkan dan tercengang antara membedakan tanda petik ("") yang menyatakan pikiran seorang tokoh dan obrolan antara seorang tokoh dengan tokoh lain. Setelah itu buku ini membuat kita tahu bahwa kita perlu ngobrol ama diri sendiri.

Tapi (menurut saya) satu yang ingin diajarkan dengan pasti oleh buku ini kepada para pembaca, yaitu jangan kebanyakan dengerin pikiran sendiri, karena hidup itu ga mesti terlalu egois dan sok penuh harga diri. Asulah.....

No comments:

Post a Comment