Friday, December 11, 2009

Ketika saya sudah mencapai puncak eksistensi

(Andaikan saya Aan Mansyur, saya akan memberikan keterangan judul; "-dari catatan harian" tapi berhubung saya bukan Aan Mansyur dan tidak ingn jadi Aan Mansyur maka saya hanya memberikan keterangan ini saja. Saya memberi keterangan ini saja; judul di atas memang terkesan heboh tapi percayalah bahwa Tuhan tetap Yang Maha Heboh, dan meang judul di atas tidak mencerminkan tulisan ini. Maksudna, judul di atas cuma judl asal jadi aja)

Saya merasa laki-laki paling garing dan mendayu-dayu saat ini. Saya Sering mati gaya akhirakhir ini dan tiap mati gaya saya sering menyesali tingkah laku saya. Saya memang belum sampai di titik beku penyesalan (keren kan bahasanya....!!) tapi saya sudah merasa bakalan kehabisan akal. Apa iya saya mesti bersemedi?Tulisan ini pun sudah menunjukkan kalo saya termehek-mehek. Haduh,pusingnya dan gundah-gulananya serasa sedang dimasukin 10 truk sampah ke mulut saya. Saya tau saya mesti kendaliin emosi tapi yo kuwi , ndilalah emosi saya belum mateng. Njur piye iki?

Saya akan mengidetifikasi kenapa saya belum mateng:

1. Saya masi 23 tahun. Umur segii artinya lum mateng 100% secara emosional. Ditambah lagi saya yang termehekmehek, jadilah saya makin ga mateng.

2. Saya paling tidak bisa berada di posisi tidak jelas. Ini kelemahan utama yan ga bisa saya perbaiki. Begitu banyak yg terganggu dengan kelemahan saya ini. Jangankan saya, lha wong Tuhan aja sering tergangu kalo saya lagi digantung ama Dia (ini si menurut saya, ga tau deh menurut Tuhan gmana)

3. Saya gampang nyerah dan kurang usaha. Masalahnya untuk berusaha pun butuh modal, dan saya lagi bokek. Dan jengkelnya saya nyerah giu aja, gampang banget dilukai (alah......)

4. Saya sulit mngerti pikiran orang. Saya butuh dan sangat btuh dikasitau oleh orang yang bersangkutan tentang perasaanya. Ini kelemaan terbesar saya nomer tiga. Ini juga punya kaitan erat dengan ketika saya merasa digantung dan terus berturut turut ke saya gampangnyerah dan mendayudayu.

5. Saya bisa menganalisa diri saya tapi buruknya saya justru jadiin itu sebagai car-cara buat membenarkan semua sikap saya. Kurang beruntun ya?hhhmmm...jadi gini, saya bisa nganalisis tindakan saya dari A ampe Z, mulai apa yang kurang, apa yang lebih, apa yang salah, apa yang bener, dan apa yang bolong dan mesti ditambal. Sayangnya, saya punya sifat jelek yang bernama "ga mau salah". Karna saya tau dimana boong-bolongnya tindakan yg saya lakukan ditambah sifat ga mau salah akhirnya saya nyari alasan alasan pembenar dan menyalahkan orang lain. Ini jelek, makanya jangan ditiru. Jeleknya lagi, saya nyalahin orang lain dan ga bisa perbaiki kesalahan ini.

6. Njur iki piye su?aku mumet dan saya baru nrima MMS yang saya ga tau mesti gimana nanggepinya, makin mumetlah. Mumetnya adalah saya ga tau mesti berbuat apa. Saya akhirnya cuma bisa mumet sambil maki-maki dalam hati.

Mungkin benar, suatu hari nanti saya mesti bersemedi di gunung tidar. Siapa tahu pas saya semedi, gunung tidar ilang tenggelam ke bawah bumi. Dan saya pun ikut tenggelamdan siapa tahu saya tida terselamatkan dan akhirnya mati tenggelam (sepertinya memang bakal ga selamat karena saya emang ga bisa berenang). Kalo andaikan 'siapa tahu-siapa tahu' saya itu jadi kenyataan, mungkin saya cukup lega karna saya ga perlu mikir cara bunuh diri yang pas!!!

Haduh.........sudah cukup bukti kan kalo saya lakilaki yang termehekmehek?pantaslah kalo saya memang mnegecewakan perempuan.....asu asu.....asu

No comments:

Post a Comment